FMIPA Teken PKS dengan 57 Instansi

Oleh: Jafar La Kilo . 29 September 2020 . 12:08:51

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo sukses teken Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan berbagai instansi, Selasa (29/09/2020). Perjanjian Kerja Sama ini merupakan implementasi dari kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) yang telah diluncurkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beberapa waktu yang lalu.

Kegiatan yang dilakukan disela-sela Workshop Kurikulum dan Standar Operasional Prosedur Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Program Studi Kimia ini melibatkan 57 instansi dari berbagai dinas, badan dan desa binaan.  

Menurut wakil rektor I Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Harto Malik, M.Hum, kegiatan ini merupakan bagian dari peningkatan keterampilan mahasiswa dan lulusan.

"Merdeka Belajar-Kampus Merdeka salah satu tujuannya adalah perbaikan kompetensi lulusan dalam hard skill dan soft skill. Dengan ini, lulusan kita bisa beradaptasi," Ungkapnya.

Beliau menambahkan, "Oleh karena itu kami mengundang kepala dinas, kepala badan dan kepala desa kami undang di tempat ini. Kami berharap kami dibekali dengan keterampilan unsur-unsur yang bertalian dengan dinas bapak dan ibu."

Beliau juga beraharap kegiatan ini akan memberi kontribusi besar pada penguatan mahasiswa agar mempunyai amsa depan yang baik.

Semetara itu, dekan FMIPA, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si berharap implementasi dari penandatanganan perjanjian kerja sama berbagai Program Studi di FMIPA  dengan stakeholder ini dapat meningkatkan keterampilan mahasiswa. "Karena dunia usaha butuh keterampilan," katanya.[]

Agenda

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023

14 - 22 November 2019

PEMILIHAN DEKAN 2019-2023

Pemilihan Dekan FMIPA Periode 2019-2023