FMIPA Sukses Gelar ONMIPA Tingkat UNG

Oleh: Jafar La Kilo . 29 Juni 2022 . 18:12:47

Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo sebagai tuan rumah atau pelaksana kegiatan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) tingkat Universitas Tahun 2022 pada 29 Juni 2022. ONMIPA tingkat universitas dibuka oleh Wakil Dekan III FMIPA Dr. Abdul Haris Odja, S.Pd., M.Pd.  

Dalam sambutannya membuka acara beliau menyampaikan,  “Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan mahasiswa UNG dan juga ONMIPA bukan hanya milik Fakultas MIPA, tetapi seluruh Fakultas juga turut berpartisipasi. Seleksi ON MIPA tingkat universitas ini diikuti oleh Fakultas MIPA, Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Kedokteran dan Fakultas Pertanian.”

Dengan harapan seleksi tingkat universitas ini akan lebih menyeleksi dan membawa hasil terbaik. 5 Orang mahasiswa terbaik akan dipilih dan dilakukan pembinaan mewakili UNG ke tingkat Wilayah yang nantinya akan dilaksanakan secara daring”.

 

Seleksi ON MIPA Tingkat Universitas ini diikuti 33 mahasiswa yang merupakan hasil seleksi dari masing-masing fakultas dengan rincian,  11 orang bidang Biologi, 10 orang bidang Biologi), 7 orang bidang Kimia dan 5 orang bidang fisika.

Penutupan seleksi ONMIPA tingkat Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2022 ditutup langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Negeri Gorontalo Dr. Muhammad Amir Arham, M.E. 

“Mengapresiasi kegiatan ONMIPA sudah terlaksana dengan baik. Setelah kompetisi tingkat universitas akan dilakukan seleksi di tingkat wilayah 16 dan tentunya peluang akan semakin besar sehingga peserta terbaik harus dipersiapkan dan pembinaan. Seluruh pimpinan UNG harus mengetahui dan mensupport seluruh kegiatan kemahasiswaan,” Ugkap Wakil Rektor III.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si, Wakil Dekan I Dr. Djuna Lamondo, M.Si, menegaskan untuk menyiapkan mahasiswa dalam setiap mengikuti kompetisi.

“Setiap kegiatan kompetisi kemahasiswaan harus dipersiapkan lebih awal agar terseleksi dengan baik dan waktu pendampingan lebih baik lagi. Tujuan kegiatan kemahasiswaan UNG yaitu peningkatan IKU, menunjang akreditasi Fakultas dan Universitas dan mengangkat nama UNG di Tingkat Nasional,” Tandasnya.

Lima peserta terbaik yang akan mewakili UNG ke Tingkat Wilayah diantaranya : Suaib A. Siraj (Bidang Matematika), Mikail Gabriel Khan (Bidang Fisika), Sri Janil Fitri Antogia (Kimia) dan Presty Wulandari (Biologi). Selamat untuk peserta terbaik Tingkat UNG.

 

 

 

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023