FMIPA Luncurkan Program Penugasan Dosen di Sekolah

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu . 18 Agustus 2018 . 20:44:00

FMIPA UNG -- Bertempat di ruang Sidang Rektorat UNG (18/08/18), Dekan FMIPA melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang dihadiri oleh Rektor UNG tersebut, membahas tentang Program Penugasan Dosen di Sekolah (PDS) yang menjadi bagian program Nasional tentang Revitalisasi LPTK. Menurut Evi, program tersebut nantinya akan menempatkan beberapa dosen yang berasal dari empat jurusan yang terakreditasi A di FMIPA ke sekolah-sekolah yang menjadi mitra dalam program tersebut. Tentunya dosen yang diusulkan merupakan dosen-dosen terbaik yang memiliki kemampuan melakukan kolaborasi bersama guru-guru di sekolah nanti.

Pada kesempatan itu pula, Dr. Masrid Kudrat Umar, selaku Ketua Pengelola PDS, UNG dalam sambutannya mengatakan bahwa terkait dengan kepentingan perguruan tinggi bahwa dosen sebagai role model di kampus, setidaknya akan mendapatkan informasi yang cukup tentang kondisi sekolah, yang dapat disampaikan kepada mahasiswa yang nantinya akan PPL di sekolah dan juga sebagai calon guru.Dalam program ini, dosen akan melakukan kolaborasi dalam penyusunan perangkat pembelajaran, serta melakukan riset/ penelitian dengan problem yang didapatkan saat mengajar. Ouput yang diharapkan adalah dapat dihasilkan bahan ajar hingga assesment, video pembelajaran, termasuk artikel sebagai pengembangan profesi. PDS ini akan diawali dengan sosialisasi dan diakhiri dengan workshop. Keberhasilan program tahun ini, akan menjadi tolak ukur pelaksanaan PDS hingga 5 tahun ke depan. Rektor UNG mengapresiasi program ini, bahwa dalam program PDS ini para dosen sebaiknya dapat membawa inovasi yang juga dapat meningkatkan mutu Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023