Fakultas MIPA dikunjungi SMA 1 Kotamobagu

Oleh: Fahmid Bahsoan . 23 September 2013 . 13:07:25

Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo kembali menerima siswa Study Tour, kali ini berasal dari siswa kelas XI SMA 1 Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara. Para siswa yang berjumlah 117 siswa ini menjajaki semua Laboratorium yang ada di Fakultas MIPA. Mereka mengamati secara dekat aktivitas serta potensi yang ada di Lab tersebut. Nani Diansary Korompot, selaku guru pembimbing mengatakan bahwa tujuan Study Tour siswa SMA 1 Kotamobagu di Fakultas MIPA UNG ini yakni untuk mengenalkan para siswa mereka pada Lab-lab yang ada di UNG khususnya di Fakultas MIPA. Universitas Negeri Gorontalo perkembangannya sangat pesat. Apalagi Laboratorium khususnya di Fakultas MIPA, fasilitasnya sudah sangat memadai dan terlengkap di Provinsi Gorontalo. Olehnya, kami memilih Fakultas MIPA sebagai tujuan Study Tour kami tahun ini, tandasnya. Lebih lanjut Nani Diansary mengatakan, telah banyak lulusan SMA 1 Kotamobagu melanjutkan pendidikannya di UNG. Maka dari itu, momen ini merupakan salah satu perkenalan siswa mereka di UNG, khususnya di Fakultas MIPA.

Sementara Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, selaku Dekan Fakultas MIPA sangat berterima kasih kepada para Rombongan Study Tour SMA 1 Kotamobagu yang telah memilih Fakultas MIPA sebagai tempat Study Tour ini. “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh siswa-siswi serta para guru pembimbing yang telah memilih kami sebagai tempat Study Tour. Semoga para siswa SMA 1 Kotamobagu dapat mengambil hal-hal yang positif setelah berkunjung kesini. Kami juga sangat terbuka menerima jika kelak nanti siswa-siswi ini ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, khususnya Fakultas MIPA, kata Evi.

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023