Della Kasim, Mahasiswi Jurusan ITK Raih Juara 1 Duta GenRe Provinsi Gorontalo 2018

Oleh: Muhammad Rezky Friesta Payu, S.Pd., M.Si . 18 Maret 2018 . 06:00:00

FMIPA UNG -- Malam Grand Final pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2018 yang berlangsung malam tadi (17/03/18) di Belle Li Mbu’i menambah serangkaian prestasi yang ada di Fakultas MIPA, karena pada ajang bergengsi itu Della Nawarita Putri Kasim, mahasiswa Prodi Teknik Geologi-FMIPA berhasil mendapatkan Juara 1 Putri Duta GenRe Provinsi Gorontalo 2018. Selain itu, Syahroni Al Khadzir, mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi, mahasiswa PERMATA harus bangga dengan posisi ke-3 sebagai Putra Duta GenRe Provinsi Gorontalo 2018. Kebanggaan tersebut diungkapkan oleh Ketua Jurusan ITK, FMIPA; Dr. Sunarty Suly Eraku, S.Pd., M.Pd “ Alhamdulillah saya merasa bangga dengan apa yang diraih, semoga prestasi ini dapat memperkuat akreditasi dan sekaligus menunjang visi UNG dalam mengembangkan kebudayaan dan inovasi”.

Prestasi tak cukup sampai disitu, mahasiswa FMIPA lainnya berhasil memboyong beberapa kategori, yaitu Duta GenRe-Intelegensia (putra) Fangky Mursyid dan (putri) Irmawaty Husain, keduanya dari jurusan Matematika, Duta GenRe-Berbakat (putri) Vita Imam Matus Sholekhan dari jurusan Matematika, Duta GenRe-Photo Genic (putra) Al Jufri Hadju dari jurusan Fisika serta Fahmi Muarif Idrus dari jurusan ITK yang masuk 13 besar.

Duta GenRe itu sendiri merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh Forum GenRe Indonesia-Gorontalo dan BkkbN Provinsi Gorontalo dimana peserta harus melewati berbagai tahapan, mulai dari tahapan administrasi , tes presentasi, tes wawancara , proses karantina hingga akhirnya penilaian untuk grandfinal, sehingga ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi FMIPA.

Agenda

8 Mei 2018

PELAKSANAAN UJIAN TERTULIS SBMPTN

TEMPAT : Beberapa ruang Kuliah di Lingkungan UNG

5 - 9 Mei 2018

MIPA CUP 2018

Kompetisi Bidang Seni, TEMPAT : RM. Hanbai Suki, JAM : 19.00 Wita

2 Mei 2018

UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL

TEMPAT : Lapangan Catur, UNG, JAM : 07.00 WITA, PAKAIAN : Seragam Korpri

8 Maret 2018

KDMI TINGKAT FAKULTAS

Seleksi Debat Bahasa Indonesia, TEMPAT : Aula Fakultas MIPA, WAKTU : jam 09.00 wita