Dekan Lantik Pengurus IKA di Lingkungan JITK

Oleh: Jafar La Kilo . 23 Januari 2021 . 21:43:35

Dekan Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si melantik dan mengukuhkan pengurus Ikatan Alumni di lingkungan Jurusan ITK, Sabtu 23/1/2021. Sebelumnya telah terbentuk Ikatan Alumni Prodi Pendidikan Geografi yang diketuai oleh La Isra, S.Pd dan Ikatan Alumni Program Studi Geologi dengan ketua terpilih Febriyanto Masulili, ST., M.Sc.

Alumni adalah salah satu penopang majunya suatu Prodi. Alumni diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Prodi dimasyarakat.

"Setelah terbentuknya Ikatan Alumni Pendidikan Geografi dan Teknik Geologi diharapkan mampu mendukung Jurusan ITK maupun Prodinya dalam hal bekerja sama untuk menginformasikan waktu lulusan menunggu pekerjaan, kerja sama dalam bidang pengembangan kurikulum terutama kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan oleh dunia kerja," Harap dekan.

Beliau menambahkan, "Kurikulum ini link and match dengan kebutuhan lapangan, selain itu penting juga bagi alumni untuk menjaga nama baik almamater dan selalu bersinergi dengan jurusan ITK."

Selain dekan, turut memberikan sambutan dalam pertemuan yang digelar di Pantai Molotabu ini Ketua Jurusan ITK Dr. Sunarty Eraku, M.Pd. Menurutnya harapan besar Prodi untuk alumni adalah mendukung semua program yang dicanangkan jurusan.

Menanggapi sambutan dekan dan ketua jursan, Ketua IKA Prodi Geografi La Isra, S.Pd mengungkapkan alumni sangat mencintai jurusan dan siap mendukung program-progrma Jurusan.

"Lewat organisasi ini, alumni bisa survive, " Kata La Isra. []

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023