Dekan Ajak Mahasiswa FMIPA Jadi Technopreneurship

Oleh: Jafar La Kilo . 3 Agustus 2021 . 18:38:48

Dekan FMIPA Universitad Negeri Gorontalo Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si mengajak mahasiswa FMIPA untuk memanfaatkan hasil penelitian sebagai pintu untuk berwirausaha.

"Arah wirausaha yang dikembangkan oleh FMIPA adalah technopreneurship. Ini bisa diambil dari hasil-hasil penelitian laboratorium," Kata dekan dalam sambutannya saat membuka Workshop Kewirausahaan yang digelar oleh Kemahasiswaan FMIPA, Selasa (3/8).

Pada kegiatan yang digelar secara virtual ini dekan juga berpesan kepada mahasiswa untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang dapat menyerap tenaga kerja.

"Jangan berharap jadi PNS, mahasiswa atau alumni FMIPA harus bisa menciptakan lapangan kerja dan bisa menggaji orang," Tambahnya.

Workshop dengan teman Kewirausahaan Menuju Terchnopreneurship ini menghadirkan tiga wirausahawan untuk berbagi dan membangkitkan semangat berwirausaha mahasiswa FMIPA. Briskawati Hudji, S.Pd, seorang fashionpreneurship memotivasi calon-calon wirausaha muda bagaimana menjadi wirausaha yang sukses. Alumni Pendidikan Matematika FMIPA UNG ini bercerita bagaimana sukses ia berwirausaha.

Sementara itu, pemateri kedua Novianita Ahmad, M.Si menyampaikan materi Manajemen Bisnis Menuju Technopreneurship. Pemilik Annisa Group yang juga dosen Matematika ini berpesan kepada mahasiswa untuk tidak melupakan campur tangan Tuhan dalam berwirausaha.

Turut memotivasi calon wirausaha muda Muhamad Refi. Seabagai mahasiswa yang berpengalaman lolos dalam hibah kewirausahaan oleh Kemendikbud, mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika ini berbagi bagaimana kiat-kiat agar lolos pendanaan program kewirausahaan dari kementerian.[]

Agenda

13 - 14 Oktober 2022

ICOSMED 2022

International Conference on Sciences, Mathematics and Education

13 Maret 2021

Temu Alumni FMIPA UNG

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo mempersembahkan "Temu Alumni FMIPA UNG 2021" dengan tema "Berkumpul Berkisah untuk FMIPA Unggul dan Berdaya Saing".

Kegiatan Temu Alumni FMIPA UNG akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Sabtu, 13 Maret 2021

Pukul: 08.00 WITA - Selesai

Platform: Zoom Meeting

9 April 2020

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia

Seminar Nasional Kimia dan Pendidikan Kimia .Tema: Merdeka Belajar Kimia dan Sains 4.0 dalam Mencapai Pembangunan Unggul dan Berbudaya di Kawasan Teluk Tomini.

Link Pendaftaran: http://bit.ly/snkpk2l2020

19 November 2019

SIDANG SENAT TERBUKA

Sidang Senat Terbuka Penetapan Calon dan Nomor Urut Calon Dekan FMIPA Periode 2019-2023